NGALIYAN BANJIR LATRI & KRICAK

SEMARANG (Rabu 18/12/07) Hujan yang biasanya membawa banjir air, kini  juga membawa latri dan kricak.

Semarangnews. Setelah kemarin siang (18/12/07) setengah hari Semarang diguyur hujan, seperti biasanya dibeberapa titik rawan banjir tergenang air. Didaerah Mangkang Wetan yang merupakan daerah jalur Kali Beringin mendapat kiriman air bah yang mengakibatkan jebolnya tanggul. Didaerah Kelurahan Beringin kali tersebut merupakan pertemuan dua sungai besar dari Ngaliyan dan Beringin yang merupakan aliran sungai dari daerah Mijen. Sementara didaerah Mangkang keberadaan kali tersebut tidak menjadi lebar namun sebaliknya menyempit. Sehingga tidak mampu menampung air dari kedua sungai tersebut.

 

Sementara perbaikan dan pembangunan air PDAM di sepanjang jalan Ngaliyan mengakibatkan latri dan kricak memenuhi jalan raya. Galian selebar 0,5 m sepanjang jalan yang masih diuruk sertu akhirnya tergerus air. Di depan kampus 3 IAIN Walisongo dan depan swalayan Aneka Jaya kendaraan harus berjalan ekstra hati-hati karena air latri dan kricak memenuhi seluruh badan jalan. Sementara beberapa galian pipa yang telah diaspal kembali, ternyata banyak yang mengelupas. Ini disebabkan karena kualitas aspal lebih baik aspal sebelumnya atau kurang memenuhi standar.

Pagi ini terlihat petugas kebersihan berusaha membersihkan latri dan kricak yang masih berserakan disepanjang jalan. Diperkirakan siang nanti jalan telah bersih dari latri dan kricak.

Tinggalkan komentar

Filed under SEPUTAR SEMARANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s